Facebook Watch diluncurkan secara global untuk menawar di YouTube
SMKN1SLAHUNG - STREAMING ADALAH DEAL BESAR , begitu banyak sehingga Facebook ingin terlibat dalam aksi dengan peluncuran Facebook Watch global.
Layanan streaming mulai hidup sekitar setahun yang lalu sebagai percobaan di AS tetapi sekarang telah diberi lampu hijau oleh Zuckerberg dan teman-teman untuk masuk ke pasar global lainnya.
Baca Juga : Pengguna lain di perangkat ini menggunakan akun Microsoft ini, jadi Anda tidak dapat menambahkannya di sini
Pengguna layanan akan diberikan akses ke berbagai acara dari nama besar untuk pembuat konten baru, yang akan datang dengan menampilkan iklan, jika pembuatnya mengizinkannya.
Sebelumnya, hanya penerbit yang dipilih oleh Facebook yang diberi anggukan untuk beriklan dalam video mereka, tetapi sekarang jika pembuat konten memenuhi satu set metrik tertentu mereka juga dapat membuat iklan di video mereka.
Facebook akan mengambil 55 persen pangsa pendapatan iklan yang sehat, menyisakan 45 persen untuk para pembuat konten. Itu mungkin tampak sedikit pelit pada awalnya, tetapi Facebook Watch berpotensi memberi mereka akses ke audiens sekitar 1,5 miliar kuat.
Fidji Simo, kepala video di Facebook, membual jaringan sosial sudah memiliki 50 juta pemirsa AS datang ke sana untuk melongo di video selama setidaknya satu menit dengan layanan Watch. Dan Simo mencatat bahwa waktu yang dihabiskan untuk menonton video di Facebook Watch melonjak sebanyak 14 kali sejak awal 2018.
"Menyaksikan global juga berarti peluang baru bagi para pembuat konten dan penerbit di seluruh dunia. Kami memperluas program Ad Breaks kami sehingga lebih banyak mitra dapat menghasilkan uang dari video mereka, dan kami menawarkan wawasan baru, alat, dan praktik terbaik untuk Halaman di Creator Studio, "kata Simo.
Baca Juga : Pantau semua penggunaan sumber daya PC dalam satu grafik menggunakan myResource
Beberapa dari Anda mungkin mengatakan bahwa itu hanya bentuk layanan semi-menarik perhatian lain Facebook yang tidak akan dapat menantang Netflix dan streaming besar lainnya. Namun jangkauan Facebook sangat luas, dan meskipun mungkin tidak menantang YouTube dengan cara yang pasti, itu bisa menawarkan kepada para pembuat konten sebuah platform alternatif untuk menempatkan video mereka terlebih dahulu, dan dengan demikian netral dominasi YouTube.
Seperti biasa, ini adalah salah satu dari mereka yang menunggu dan melihat situasi, yang diharapkan akan memberi konsumen lebih banyak pilihan dan layanan yang lebih baik daripada sesuatu yang lain untuk diadili dan kemudian melupakannya.