Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelanggaran data T-Mobile memaparkan detail dari dua juta pelanggan

Pelanggaran data T-Mobile memaparkan detail dari dua juta pelanggan
Pelanggaran data T-Mobile memaparkan detail dari dua juta pelanggan

SMKN1SLAHUNG - DUA JUTAAN Pelanggan T-Mobile mungkin telah terkena pelanggaran data besar-besaran, raksasa telekomunikasi AS telah mengakui.

Melaporkan insiden keamanan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis , T-Mobile memperingatkan pelanggannya bahwa data mereka mungkin telah terpapar setelah menemukan lubang pada 20 Agustus.

Baca Juga :   Galaxy Note 9 resmi dengan Bluetooth S Pen dan baterai 'terbesar'

"Karena sangat berhati-hati, kami ingin memberi tahu Anda tentang insiden yang baru-baru ini kami tangani yang mungkin berdampak pada beberapa informasi pribadi Anda," perusahaan itu mengakui.

"Tim keamanan cyber kami menemukan dan menutup akses tidak sah ke informasi tertentu, termasuk milik Anda, dan kami segera melaporkannya kepada pihak berwenang."

Meskipun mengklaim bahwa tidak ada data keuangan pelanggannya, termasuk informasi kartu kredit dan nomor jaminan sosial, yang diakses, dan tidak ada kata sandi yang disusupi, ia mengatakan bahwa data seperti nama, kode pos penagihan, nomor telepon, alamat email, nomor akun dan jenis akun (seperti prabayar atau pascabayar) mungkin telah diekspos.

Dalam upaya untuk menghindari kepanikan di antara para penggunanya, perusahaan menawarkan nomor khusus untuk mereka hubungi jika mereka memiliki pertanyaan tentang insiden atau akun mereka.

"Jika Anda pelanggan T-Mobile, Anda dapat menghubungi 611, menggunakan perpesanan dua arah di MyT-Mobile.com , Aplikasi T-Mobile, atau iMessage melalui Apple Business Chat," kata T-Mobile.

"Anda juga dapat meminta panggilan kembali atau menjadwalkan waktu untuk Tim Pakar untuk menghubungi Anda melalui Aplikasi T-Mobile dan MyT-Mobile.com . Jika Anda pelanggan T-Mobile For Business atau Metro PCS, cukup hubungi 611 dari ponsel Anda. "

Firma itu mengatakan bahwa ia membutuhkan "keamanan informasi Anda dengan sangat serius" dan memiliki sejumlah pengamanan di tempat untuk melindungi informasi pribadi pelanggan dari akses yang tidak sah. Apakah itu berarti sekarang - setelah kejadian - atau selalu ada dan mereka tidak bagus, kami tidak yakin.

Baca Juga : Fanboi Apple berusia 16 tahun mengaku meretas jaringan perusahaan

"Kami benar-benar menyesal bahwa insiden ini terjadi dan sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada Anda," kata pernyataan itu.

Beberapa orang mungkin ingat bahwa ini bukan pertama kalinya tahun ini bahwa praktik cybersecurity T-Mobile telah dipanggil. Kembali pada bulan Mei, peneliti keamanan menemukan bug di situs web T-Mobile yang memungkinkan Tom, Dick, atau Harry untuk mengakses data pribadi pelanggan hanya dengan menggunakan nomor telepon.
Dwi Purwanto
Dwi Purwanto Meski Tidak Berharga, Bermakna, dan Berarti Apa-apa, Aku akan Tetap Memperjuangkannya!!!