Akankah Dash Cam menguras baterai mobil Anda?

SMKN1SLAHUNG - Semua kamera dasbor akan membutuhkan sumber daya eksternal untuk memberi daya pada kamera, apakah itu untuk menjaga agar kamera dasbor tetap terisi daya untuk operasi bertenaga baterai atau untuk kamera mobil yang terus-menerus diaktifkan.

Hampir semua kamera dasbor dirancang untuk hidup ketika mereka mendapatkan daya dan mati ketika mereka kehilangan daya. Ini agar mereka dapat dioperasikan secara otomatis oleh kunci kontak mobil Anda, sehingga Anda tidak perlu menghidupkan dan mematikan dasbor setiap kali Anda mengemudi.


Dash Cams didukung oleh adaptor rokok mobil

Jenis sumber daya paling sederhana dan paling umum untuk dash cam adalah adaptor rokok di mobil. Dash cam akan memiliki kabel listrik, sering disebut kabel pengisian mobil yang merupakan kabel yang dihubungkan ke kamera dan ke adaptor CIG di mobil Anda. Ini biasanya akan menghidupkan dan mematikan dasbor Anda ketika Anda memulai dan mematikan mobil Anda. Ini karena sebagian besar port adaptor rokok mobil kehilangan dayanya ketika kunci kontak mobil mati.

Jika Anda menggunakan dash cam dengan adaptor rokok di mobil yang mematikan listrik ke port rokok ketika kunci kontak mati dan kunci keluar, maka tidak, dash cam tidak akan menguras baterai mobilmu.

Jika Anda menggunakan dasbor yang dicolokkan ke port adaptor rokok yang memiliki daya "selalu menyala" dan tidak kehilangan daya saat mobil Anda mati sepenuhnya, maka ya, kamera dasbor akan terus berjalan selama ia memiliki sumber kekuatan dan pada akhirnya akan menguras baterai mobil Anda.

Dash Cams didukung oleh kit kawat keras

Jika Anda menggunakan perangkat hardwire dasar yang hanya menggunakan 2 kabel, biasanya merah (untuk daya) dan hitam (untuk ground), ini biasanya akan dicolokkan ke sekering yang menyala dan mati dengan mobil Anda, seperti sekering aksesori atau sekering adaptor cig. Ini tidak akan menguras baterai mobil Anda, karena ini tidak akan memberikan daya ke dasbor cam ketika mobil Anda mati.

Menggunakan hard wire kit untuk fitur-fitur mode parkir MUNGKIN menguras baterai mobil Anda tergantung pada bagaimana pengaturannya.

Dengan kit kawat keras yang dibuat untuk dasbor cam menggunakan mode parkir, biasanya akan ada 3 kabel, merah (daya konstan), kuning (daya baterai mobil) dan hitam (ground). Pengaturan ini digunakan untuk dapat menggunakan aki mobil saat dalam mode parkir, jadi jika ia mendeteksi gerakan atau dampak, dasbor cam dapat mulai merekam video. Jika dash cam atau hardwire kit tidak memonitor tegangan aki mobil, ya, itu dapat menguras aki mobil Anda.

Bahkan jika dash cam Anda tidak sepenuhnya menguras baterai mobil Anda, mencegah Anda memulai mobil Anda, itu masih tidak baik pada baterai mobil Anda untuk terus menguras dan mengisi ulang secara teratur.

Jika Anda ingin memiliki dash cam dengan fitur mode parkir , kami sarankan untuk membeli paket baterai dash cam eksternal untuk memperpanjang usia baterai mobil Anda.