Tidak dapat melihat komputer lain di jaringan Anda di Windows 10

SMKN1SLAHUNG - Ketika Anda terhubung ke jaringan, kemudian untuk melihat komputer lain di Jaringan Anda di Windows 10, Anda harus mengaktifkan fitur penemuan Jaringan. Demikian pula, untuk melihat file yang dibagikan, Anda perlu mengaktifkan fitur berbagi file. Dalam posting ini, kami akan membagikan bagaimana Anda dapat melihat komputer lain di Jaringan di Windows 10.

Tidak dapat melihat komputer lain di jaringan saya di Windows 10

Network Discovery adalah fitur bawaan Windows, yang memungkinkan PC Anda ditemukan dan juga menemukan PC lain ketika Anda menelusuri folder Network di Windows Explorer. Jika Anda tidak menyalakan ini, Anda tidak akan dapat melihat komputer mana pun . Demikian pula, layanan Berbagi File jatuh ke bagian penemuan Jaringan dan diperlukan jika Anda berencana untuk berbagi file dengan orang lain di Jaringan.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan Network Discovery

Buka Pengaturan Windows (Win + I). 

Buka Jaringan dan Internet> Opsi Berbagi. 

Ini akan membuka pengaturan Berbagi lanjutan klasik untuk Jaringan di mana Anda memiliki tiga profil:
  • Pribadi
  • Tamu atau Publik
  • Semua Jaringan

Jika Anda terhubung ke jaringan yang milik organisasi atau rumah Anda, lalu pilih tombol radio berikut di bawah Pribadi. 


  • Aktifkan penemuan jaringan
  • Aktifkan berbagi file dan printer

Jika Anda terhubung ke jaringan yang terbuka untuk orang, dan Anda kurang mempercayainya, maka Anda juga dapat memilih untuk menyalakannya, tetapi berhati-hatilah.

Di bawah Semua jaringan, Anda dapat mengatur fitur untuk membuat berbagi dan menemukan lebih aman.
  • Turon dari Berbagi Folder
  • Enkripsi 128-bit

Berbagi dengan kata sandi yang dilindungi.

Ada lebih banyak cara untuk mengaktifkan Network Discovery. Ikuti pos tertaut untuk mengaktifkannya menggunakan Pengaturan Windows, Prompt Perintah, atau PowerShell.

Sangat penting bahwa ketika Anda bergabung dengan jaringan lain, pastikan untuk memilihnya sebagai Tamu atau Jaringan Publik. Jika Anda telah menonaktifkan penemuan jaringan dalam mode itu, file dan komputer Anda tidak akan terlihat. Siapa pun yang mencoba mengakses folder bersama akan memerlukan nama, nama pengguna, dan kata sandi yang tepat untuk mengakses file-file itu.

Bagaimana cara mengakses komputer lain di jaringan saya di Windows 10?

Setelah penemuan jaringan diaktifkan, Anda harus dapat melihat perangkat apa yang terhubung ke Jaringan saya. Untuk mengakses komputer di Jaringan, klik dua kali untuk membukanya, dan itu akan mengungkapkan daftar file dan folder yang dibagikan dari komputer. Jika ada printer yang dikonfigurasikan dan dibagikan melalui komputer itu, printer itu akan tersedia.

Ini sangat berguna jika Anda menyimpan file di folder jaringan atau mencetak melalui printer bersama. Jika Anda memiliki akses lengkap, Anda dapat menambahkan folder jaringan itu ke komputer Anda melalui pemetaan. Dalam hal printer bersama , Anda dapat menambahkannya ke daftar printer Anda juga. Jika Anda ingin menggunakan perangkat lunak pihak ketiga, Anda dapat mencoba Slitheris Network Discovery yang merupakan perangkat lunak gratis yang dapat membantu Anda dengan penemuan jaringan yang lebih cepat. 

Saya harap postingan ini mudah diikuti, masalah yang tidak dapat Anda lihat di komputer lain di jaringan saya di Windows 10, kini telah diatasi.