Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ID pengguna yang Anda masukkan tidak ada - kesalahan akun Microsoft

Banyak pengguna telah melaporkan kesalahan . ID pengguna yang Anda masukkan tidak ada . Meskipun kesalahan ini sebagian besar terjadi saat mencoba mengakses portal.office.com , kesalahan ini mungkin terjadi saat mengakses aplikasi lain yang terkait dengan Microsoft. 

ID pengguna yang Anda masukkan tidak ada


ID pengguna yang Anda masukkan tidak ada - kesalahan akun Microsoft

ID Pengguna yang Anda masukkan tidak ada. Harap periksa apakah Anda telah mengetik User ID Anda dengan benar.

Definisi kesalahan ini menyatakan bahwa masalahnya ada pada ID pengguna, Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa masalahnya bisa dengan ID pengguna atau kata sandi dan masalahnya bisa dari sisi server atau dengan aplikasi klien. 

Untuk mengatasi kesalahan ID pengguna yang Anda masukkan tidak ada coba solusi berikut ini:

1] Verifikasi kredensial sekali lagi

Mungkin Anda memasukkan kredensial yang salah. Jika Anda memasukkan kredensial yang salah, apa pun yang Anda coba, Anda tidak akan dapat masuk ke aplikasi, oleh karena itu, sebelum melanjutkan dengan solusi lebih lanjut, periksa kredensial. 

Kesalahan umum yang dilakukan banyak pengguna adalah tetap menggunakan huruf kapital saat memasukkan nama pengguna dan kata sandi. Selain itu, Anda juga dapat memeriksa tombol yang rusak pada keyboard Anda. 

2] Coba masuk ke aplikasi lain yang terkait dengan Microsoft

Dengan cara yang mirip dengan banyak portal lain, Microsoft menggunakan sistem masuk tunggal. Ini berarti Anda akan menggunakan ID yang sama untuk masuk ke Skype, Hotmail, Outlook, Microsoft Office, dan komputer Windows 10 Anda. Jadi untuk mengisolasi penyebabnya, coba masuk ke aplikasi lain yang terkait dengan Microsoft. Misalnya. jika masalahnya ada pada portal.office.com, coba masuk ke aplikasi Skype untuk desktop. Ini akan membantu dalam mengisolasi apakah masalahnya ada pada server atau klien. 

3] Kirim email uji ke ID email yang dituju

Untuk memeriksa apakah ID email ada atau tidak, coba kirim email ke ID email yang terkait dengan akun pengguna yang tidak dapat Anda masuki. Periksa dari ujung pengirim apakah Anda dapat mengirim email atau tidak dan apakah lolos melalui. Ini akan membantu dalam mengisolasi masalah dengan akun.

4] Setel ulang sandi Microsoft Anda

Dalam solusi sebelumnya, kami berfokus pada ID pengguna sebagai pusat masalah, namun Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengatur ulang kata sandi melalui situs web Microsoft .

5] Periksa masalah dengan server Microsoft




Meskipun jarang terjadi server Microsoft gagal, jika gagal, Anda tidak akan dapat mengakses situs web apa pun yang Anda coba. The status situs portal.office.com bisa diperiksa di sini .