Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Chrome mengirimkan fitur baru yang membatasi langganan pemberitahuan push hingga 90 hari

SMKN1SLAHUNG - Google Chrome akhirnya menindak situs web yang menyalahgunakan pemberitahuan push . Chrome sedang menambahkan fitur baru # Push-Subscription-With-Expiration-Time di belakang chrome: // flags yang akan membatasi berlangganan push notification hingga 90 hari, TheWindowsClub telah belajar. Bendera ini akan memungkinkan Langganan Push untuk mendukung waktu kedaluwarsa.


Chrome menangani penyalahgunaan pemberitahuan

Pada saat penulisan artikel ini, bendera ini tidak tersedia di Canary Chrome yang diperbarui. Tetapi sesuai dengan komitmen Chromium Gerrit, itu telah berhasil diubah dan dikirim ke Google Chrome Canary 86 yang diperbarui. Mungkin pekerjaan ini masih dalam proses dan kami dapat mengharapkan tanda fitur eksperimental ini akan diterapkan pada pembuatan Chrome Canary di masa mendatang. 

"CL ini memungkinkan Langganan Push untuk mendukung waktu kedaluwarsa, yang ditetapkan oleh Chrome di push_messaging_constants.h (saat ini 90 hari)," bunyi deskripsi.
"Fitur ini dinonaktifkan secara default, jadi untuk mencobanya Anda harus mengatur –enable-features = PushSubscriptionWithExpirationTime ."

Menurut pengembang Chromium, ini akan menambah waktu kedaluwarsa (90 hari) ketika berlangganan pemberitahuan push dan dalam metode berlangganan itu sendiri. Fitur khusus ini akan melewati atribut waktu kedaluwarsa untuk berkedip.
“Atribut expirationTime akan dihasilkan melalui layanan push. Ketika mendapatkannya kembali di SubscriptionCallback (null valid), itu perlu diteruskan ke blink layer. "


Chrome kemungkinan akan menerapkan perubahan UI tertentu yang akan meminta pengguna untuk mengatur langganan pemberitahuan push mereka berakhir setelah periode tertentu. Masih harus dilihat apakah pengguna dapat menyesuaikan kerangka waktu atau tidak. Hal pertama yang pertama, sepertinya fitur ini akan mengkomunikasikan dengan jelas masa berlaku berlangganan ketika pemberitahuan push berlangganan untuk pertama kalinya.

Ada beberapa pihak yang terlibat dalam keseluruhan proses. Setelah pengguna berlangganan pemberitahuan, informasi tentang kedaluwarsa berlangganan akan diambil dari app_identifier dan dikirim kembali sebagai panggilan balik ke PushMessagingManager . Chrome akan menyimpan waktu kedaluwarsa di PushMessagingAppIdentifier . Namun, ini belum dilaksanakan. Konon, fitur ini aktif dalam pengembangan.

Setelah bendera ini tersedia, Anda dapat mengaktifkannya di Google Chrome Canary.

Cara mengaktifkan bendera Push Subscription With Expiration Time di Chrome

  1. Buka Chrome Canary
  2. Buka chrome: // flags
  3. Temukan Langganan Push Dengan Waktu Kedaluwarsa
  4. Setel bendera ke Aktifkan segera ketika tab disembunyikan menggunakan menu drop-down
  5. Luncurkan ulang Chrome.

Untuk meringkas, fitur ini akan menambahkan kadaluwarsa untuk langganan pada saat berlangganan pemberitahuan. Sementara itu, Chrome harus memutuskan di mana untuk menghemat waktu kedaluwarsa di sisi agen pengguna. Yah, fitur ini akan opsional dan tergantung pada pengguna untuk memutuskan apakah mereka ingin berlangganan push mereka berakhir setelah 90 hari.

Pengembang Chromium telah secara aktif mengerjakan fitur ini sejak bulan lalu. TheWindowsClub telah melihat beberapa komitmen Chromium Gerrit yang mengkonfirmasi pengembangan.

Kami akan memperbarui artikel ini segera setelah bendera fitur eksperimental ini # Push-Subscription-With-Expiration-Time tersedia di bawah chrome: // flags .